Rabu, 14 September 2011

PRT Indonesia Raih Diploma Atas Biaya Majikan di Malaysia

Kuala Lumpur - Sepasang suami istri berkebangsaan Malaysia membiayai penuh pendidikan diploma pembantu rumah tangga (PRT) mereka yang berasal dari Indonesia. Hal itu dilakukan pasangan tersebut untuk memperbaiki standar kehidupan TKI bernama Sarmini Muhyadi tersebut.

Tan Choo Tang (56) dan istrinya Wee Phooi Kuan (47) memutuskan untuk membantu Sarmini agar bisa menempuh studi manajemen di Universitas Terbuka Malaysia. Semua biaya pendidikan Sarmini ditanggung pasangan tersebut.

Upaya tersebut membuahkan hasil pada Juni lalu ketika Sarmini meraih gelar diplomanya. Bahkan saat ini wanita berumur 28 tahun itu menduduki sebuah posisi di perusahaan swasta di Indonesia.

"Kami tahu bahwa Sarmini punya banyak potensi untuk sukses karena dia pekerja keras," kata majikan Sarmini, Tan seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Kamis (15/9/2011).

"Kami mendukung dia selama empat tahun sehingga dia tak akan menyerah," imbuh Tan. Dikatakannya, biaya pendidikan Sarmini selama empat tahun adalah sebanyak 5 ribu ringgit.

Atas upaya tersebut, majikan Sarmini mendapat penghargaan F&N Outdo Yourself Award (OYA) di negeri jiran itu. Keduanya termasuk di antara 7 orang yang menerima penghargaan tersebut. Mereka masing-masing mendapat hadiah uang sebesar 5 ribu ringgit, sertifikasit, piagam dan produk-produk F&N.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar